VISI

Menjadikan Program Studi Magister Pengelolaan Lingkungan (MPL) yang inovatif, mandiri dan terkemuka dalam teknologi dan manajemen pengelolaan lingkungan berbasis moral dan etika pada tahun 2026”.


MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan jenjang magister (strata-2) untuk menghasilkan lulusan yang beretika dan memiliki integritas kepribadian tinggi, serta memiliki kompetensi dalam bidang ilmu pengelolaan lingkungan.
  2. Menjadikan Prodi MPL sebagai pusat studi pelestarian lingkungan hidup untuk menjamin kelestarian lingkungan hidup.
  3. Menjadikan Prodi MPL sebagai lembaga pencetus kerjasama profesional di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam kaitannya dengan topik pengelolaan lingkungan hidup.
  4. Menyelenggarakan penelitian berkualitas dan inovatif untuk mendukung pembangunan daerah, nasional, dan internasional.


Tujuan

1. Menghasilkan Magister Pengelolaan Lingkungan (MPL) dengan kualifikasi:

  • Terampil dan professional;
  • Faham akan teori dan konsep pengelolaan kelestarian lingkungan hidup;
  • Mampu merancang dokumen pengendalian pencemaran lingkungan;
  • Mampu menyusun dokumen perlindungan kualitas lingkungan untuk meminimalisir dampak negatif dari kegiatan pembangunan secara komprehensif dengan pendekata ekologi, teknologi, ekonomi, dan geografi;
  • Mahir merancang kosep penelitian bidang lingkungan dan mampu mendokumentasikan serta menyerbarkan hasil kajian kepada masyarakat.

2. Untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, riset dan teknologi dalam bidang pengelolaan lingkungan hidup dan ilmu lainnya yang berkaitan dalam rangka menjamin kelestarian hidup secara berkesinambungan.

3. Membangun dan mengembangkan lembaga riset khususnya bidang pengendalian pencemaran lingkungan dan kajian-kajian bidang pelestarian lingkungan hidup yang dapat memberikan andil untuk pembangunan nasional.

Bagikan halaman ini